Tim Monitoring Pemilu Demokrat Telah Bekerja Secara Efektif

Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan, Komandan Kogasma DPP-PD Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua KPP DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Wasekjen DPP-PD T Riefky Harsya, dan Wakil DE DPP-PD Partoyo meninjau Tim Monitoring Hasil Penghitungan Suara Pemilu Legislatif tahun 2019 Partai Demokrat di Kantor Pusat PD, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). (Foto: Omar Tara)

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) membentuk Tim Monitoring Hasil Penghitungan Suara Pemilu Legislatif tahun 2019 Partai Demokrat atas arahan dan petunjuk Ketua Umum Partai Demokrat Profesor Doktor Haji Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) awal April 2019.

Tim monitoring ini dibentuk dalam rangka melakukan perekaman data formulir C-1 dari setiap TPS di seluruh Indonesia dengan melakukan koordinasi secara sistematis dan online dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia.

Perekaman data formulir C-1 dari seluruh TPS yang dilaporkan ke kantor DPC-PD yang kemudian dilaporkan ke Tim Monitoring Hasil Penghitungan Suara Pemilu Legislatif tahun 2019 Partai Demokrat dimaksudkan agar DPP-PD mendapatkan informasi jumlah suara nyata yang telah memilih atau mencoblos Partai Demokrat khususnya Calon Anggota DPR-RI se-Indonesia yang direkap dalam sistem Tabulasi Nasional.

Unsur yang tergabung dalam Panitia Tim Monitoring Hasil Penghitungan Suara Pemilu Legislatif tahun 2019 Partai Demokrat adalah Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD, BPOKK DPP-PD dan Direktorat Eksekutif yang dipimpin oleh Wakil Direktur Eksekutif I DPP-PD Partoyo, MSc.

Monitoring Hasil Penghitungan Suara Pemilu Legislatif tahun 2019 Partai Demokrat ini bekerja efektif sejak Rabu tanggal 17 April 2019, dengan dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat yang juga sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) sebagai penanggungjawab dan pengarah kegiatan ini. Turut hadir Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Wakil Komandan Kogasma Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

(Omar Tara/dik)