Tinggalkan Karier Cemerlang di TNI, AHY Ingin Perjuangkan Rakyat Kecil

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya ke lorong-lorong sempit di Jakarta, Kamis (5/1/2017). (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (akrab disapa AHY atau Agus) menegaskan, alasannya meninggalkan karier cemerlang di TNI karena, antara lain, ingin memperjuangkan rakyat kecil. Agus ingin mengayomi semua warga Jakarta hingga yang makmur tetap dan yang sengsara bisa sejahtera.

Hal itu dinyatakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut saat gerilya di Sukabumi Selatan, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017).

“Ini salah satu alasan saya keluar dari TNI, saya ini ingin memperjuangkan orang kecil tadi. Warga Jakarta semua harus diayomi, yang sudah makmur silakan makmur. Jangan yang sulit, sengsara makin-makin,” ujar Agus dalam sesi dialog dengan warga Sukabumi Selatan.

Lulusan terbaik Akmil TNI tahun 2000 itu juga mengatakan ulama harus bergandengan tangan dengan umaroh. Pemerintah Jakarta harus terus meyakinkan, kegiatan agama dikembangkan, termasuk ukhuwah islamiyah.

Sebelumnya Agus mendapat masukan dari seorang bapak lansia. Dengan nada tegas, bapak tersebut memberi Agus wejangan agar ulama jangan dilupakan, orang kecil jangan dilupakan.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.