Transformasi AHY Luar Biasa

Anggota Komisi III DPR-RI, FPD, Erma Ranik (twitter)

Oleh: Erma Ranik*)

Saya pernah menulis catatan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai gagalnya ia dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Banyak orang  yang sebal dengan munculnya anak muda tak diperhitungkan ini. Ia dapat mengubah peta politik DKI Jakarta. Kala ia gagal, tak sedikit yang mencemooh anak muda ini.

Mengejeknya macam macam, cenderung merendahkannya, Saya tersenyum membaca ejekan ejekan tersebut.  Saya percaya orang dengan kualitas bagus nggak bakal jatuh dengan ejekan.

Dan  tidak  butuh waktu lama, orang kalau  niatnya lurus, cerdas dan rajin serta mencintai  kerja keras, maka hasilnya pasti luar biasa.

Lihatlah AHY kini, transformasi luar biasa,  pensiun dini dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat terakhir mayor, lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara, lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) yang nilainya belum bisa dipecahkan rekornya hingga kini, mendapat gelar Magister dari Harvard University, semakin lincah dan dicintai rakyat.

Menciptakan ruang agar bisa mendorong  sebanyak banyaknya anak muda seperti AHY ini di Indonesia. Saya yakin Indonesia 2045 akan cerah. Generasi emas.

Tabik

*)Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI