Turun Ke Dapil Politisi Demokrat Umar Arsal Berikan Bantuan Alat Petani

Politisi Demokrat Umar Arsal Berikan Bantuan Alat Petani kepada konstituen di dapilnya

Jakarta: Berbagai upaya terus dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Umar Arsal untuk dekat dengan rakyat. Diantaranya dengan kegiatan buka bersama, santunan anak yatim dan janda serta taraweh keliling. Semua itu dimanfaatkan selama bulan suci ramadan.

“Kita atur waktu kegiatan tersebut selama bulan ramadan ini,  bilamana ada waktu kita ke dapil bertemu dengan masyarakat. Dan kegiatan ini rutinitas setiap bulan suci ramadan. Pasti bilamana tidak ada kegiatan DPR dan partai saya selalu ada di daerah pemilihan,” tegas Umar Arsal kepada wartawan.

Tak hanya itu saja yan dilakukan Umar Arsal yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi IV DPR saat bertemu dan konsistuen.

Dirinya juga kerap memberikan bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Menurutnya saat ini duduk di Komisi IV sehingga dirinya juga kerap berhubungan dengan para petani.

” Tugas saya sekarang bagaimana memastikan dipasaran harga tidak naik dibulan puasa dan jelang lebaran nanti, seperti harga beras, cabe serta kebutuhan lainnya. Selain itu berkomunikasi dengan para petani,” kata Umar Arsal.

Karena itu pula saat turun ke dapil kali ini dirinya memberikan bantuan alat untuk petani seperti Traktor Roda Doa, Mesin Pompa Air, Hans Prayer. Dan bantuan tersebut disebar kebeberapa wilayah seperti Kabupaten Konawe, Konawe Selatan,  Kolaka Timur dan Bombana. “Bantuan alat pertanian dapat mampu meningkatkan profitifitas yang selama ini kekurangan alat,”jelas Umar.

“Tentunya bantuan itu diberikan kepada kelompok tani yang betul-betul memerlukan. Kita harapkan bantuan tersebut dapat membantuk kinerja petani, sehingga kedepan dapat membantu perekonomian mereka,” jelas Umar.

Untuk itu Umar berharap apa yang dilakukan sebagai wajud kepedulian dirinya sebagai kader Partai Demokrat kepada masyarakat. Apalagi sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat SBY bahwa kader yang duduk sebagai anggota DPR untuk tidak lupa kepada masyarakat.

” Semua itu sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat, karena berkat mereka saya bisa duduk sebagai anggota DPR RI,” tegasnya.(rilis/wan)