Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (foto: detik)

Jakarta: Debat kedua Pilgub DKI 2017 akan berlangsung pekan depan dengan tema reformasi birokrasi. Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono, mengunggulkan pasangannya, Sylviana Murni yang punya pengalaman panjang sebagai birokrat di Pemprov DKI sehingga sangat memahami birokrasi di ibu kota negara tersebut .

“Ya tentu, informasinya (tema debat) datang dari mana saja, dari lapangan, dari pakar, dari para pelaku langsung. Ingat, saya punya Mpok Sylvi, dia 31 tahun di birokrasi yang tidak dimiliki yang lainnya,” kata Agus di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Menurut Agus, Sylviana dengan segudang pengalamannya punya pemahaman lebih tentang kondisi birokrasi Jakarta. Pengalaman Sylvi tidak hanya sejauh lima tahun ke belakang.

“Mpok Sylvi 31 tahun di birokrasi pemda DKI Jakarta. Beliau tak hanya tahu persis apa yang terjadi 5 tahun terakhir tetapi juga masa-masa sebelumnya,” ujarnya.

Perpaduan dirinya dan Sylvi kata Agus, akan dapat menguraikan masalah-masalah di Jakarta dalam hal birokrasi. Apa yang sudah dikerjakan, yang belum optimal, akan dipaparkan di debat nanti.

“Dan kita akan melihat secara utuh apa saja yang menjadi tantangan, apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum optimal. Di situlah kami akan membangun narasi dan menghadirkan berbagai gagasan dan komitmen untuk lebih baik ke depan menata birokrasi, tata kelola pemerintahan yang semakin baik, semakin berintegritas dan tentunya menyejahterakan rakyat Jakarta,” tutupnya.

(detik/dik)