Calon Gubernur DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (di tengah memakai peci).(Foto: MCPD)

Jakarta: Calon Gubernur DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono hari ini  melanjutkan kegiatan kampanyenya atau yang biasa dia sebut ‘gerilya’ lapangan. Dia akan mengunjungi 2 lokasi di Jakarta Utara.

Berdasarkan rilis yang diterima dari tim pemenangan Agus-Sylvi pada hari Senin (9/1/2017), Agus akan menunjungi dua wilayah di Jakarta Utara. Pertama dia akan ‘bergerilya’ ke Kelurahan Tugu, Koja, Jakarta Utara lalu dilanjutkan ke Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Seperti biasa, jika di jadwal tertera keterangan ‘gerilya’, Agus akan berjalan kaki sepanjang jalan untuk menyapa warga setempat. Dia Juga akan mendengar aspirasi dan mencatat keluhan dari warga.

Sementara itu pasangannya di kompetisi Pilgub Jakarta 2017, Sylviana Murni, dijadwalkan hari ini memulai kegiatan dengan menghadiri undangan Maulid Nabi. Dia akan memulai kegiatannya tersebut di Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selanjutnya, Sylvi akan bergerilya lapangan ke wilayah Jakarta Timur lalu bertemu dengan komunitas, masih di Jakarta Timur.

Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni Minggu (8/1 kemarin menghabiskan waktu menyapa masyarakat Jakarta di berbagai wilayah Jakarta.

Dalam kampanyenya, Agus kerap mengatakan akan melakukan pembangunan tanpa menggusur warga sembarangan. Di hadapan warga Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Minggu (8/1), Agus kembali mengumandangkan sikap anti-gusurnya.

“Apalah arti Jakarta tanpa warga yang tersenyum. Kalau frustasi dan marah karena hak dicabut, digusur tanpa manusiawi, itu bukan membangun tapi menyengsarakan,” kata putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat SBY tersebut, Minggu (8/1).

“Kalau asal gusur, tak perlu jadi Calon Gubernur,” tegasnya. (detik/wan)