Calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni (Foto:detik)

Jakarta – Calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono kembali bicara soal kemungkinan Ketum PD Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk ikut mengampanyekannya. Agus mengaku menyerahkan keputusan itu kepada yang bersangkutan.

“Pak SBY (ikut gerilya)? Saya menyerahkan itu semua kepada Pak SBY,” ucap Agus di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Hal tersebut dijelaskan Agus saat ditanya wartawan soal kemungkinan SBY yang juga ayahya ‘turun gunung’ mengampanyekannya.¬†Meski demikian, Agus mengaku tidak pernah mengajak SBY untuk turun ke lapangan. Dia akan menghargai apapun keputusan yang diambil SBY, apakah akan ikut gerilya atau tidak.

“Saya tidak pernah mengajak beliau untuk turun ke lapangan. Saya sangat menghargai segala sikap pandangan politik beliau tapi tentunya kami setiap saat berkomunikasi,” paparnya.

Kembali, Agus menegaskan kehadiran SBY di lapangan bukan sebuah perkara baginya. SBY dianggap Agus selalu menemani dirinya gerilya dari dalam hati.

“Bagi saya sekali lagi bukan urusan (SBY) hadir di lapangan atau tidak, secara fisik di lapangan atau tidak tapi kehadiran beliau sebagai mentor saya. Setiap saat (SBY) memberikan masukan-masukan, bertukar pikiran dan yang paling penting doanya dong, pastinya begitu,” tutupnya.
(detik/wan)