Cagub-Cawagub DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017). (twitter/@ahycenter)

Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono mendapat giliran pertama menyampaikan visi dan misinya saat debat. Agus menyebut saat ini masih banyak masalah di Jakarta, salah satunya banyak warga yang takut kepada pemerintah.

“Ketimpangan meningkat, daya beli menurun, kualitas hidup menurun akibat banjir, macet, sampah yang tidak bisa diselesaikan. Dan yang paling mengkhawatirkan, di sana-sini banyak yang takut dengan pemerintahnya sendiri,” kata Agus saat debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Agus punya visi untuk menjadikan Jakarta yang maju, aman, adil, dan sejahtera. Untuk mewujudkan visi itu, Agus punya misi dalam mengatasi masalah pembangunan.

Misi yang pertama adalah untuk meningkatkan ekonomi daerah, daya beli, serta lapangan kerja. Yang kedua adalah meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan transportasi.

Ketiga, meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Sementara visi keempat adalah meyakinkan hadirnya rasa aman dan adil.

“Paradigmanya adalah Jakarta sebagai sistem ruang kehidupan harus menyejahterakan semua, inklusif, partisipatif,” ucap Agus.

“Saya akan berdiri terdepan bersama warga Jakarta untuk mengubah Jakarta menjadi kota yang modern, unggul, tetap manusiawi dan berjati diri berkarakter pada Jakarta dan Indonesia,” ujar putra sulung Presiden RI ke-6 (2004-2014) ¬†Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

(detik/dik)