Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di depan ratusan pemuda Sidoarjo (Foto: AHY Team)

Sidoarjo, Jawa Timur: “Kita harus menjadi bangsa yang tangguh, bangsa petarung. Ingat para founding fathers kita, para pejuang pahlawan nasional kita, mereka adalah petarung. Dulu ada penjajahan, kita bisa usir dari bumi pertiwi. Hari ini di Abad 21, kita punya tantangan- tantangan yang baru, yang berbeda, yang tidak kalah kompleksnya,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan semangat yang menggebu di depan ratusan pemuda Sidoarjo.

“Kita juga harus menjadi generasi yang tahan banting, yang siap menghadapi tantangan, yang tidak mudah menyerah kalau menghadapi permasalahan. Kemudian kita juga harus adaptif, karena zaman bergerak dengan begitu cepat,” lanjut AHY yang disambut tepuk tangan meriah.

Minggu (1/4) malam, Rolag Cafe di Jalan Ahmad Yani no. 27 memang terlihat lebih ramai dari biasanya. Patrol, musik khas daerah Jawa Timur dan tari selamat datang Banjar Kemuning, menambah ramainya suasana cafe yang kedatangan AHY, Komandan Komando Tugas Bersama (KOGASMA).

“Saya kira tadinya hoax, Mas AHY mau hadir ke Sidoarjo. Tapi karena saking saya pengen ketemu dan melihat Mas AHY, saya samperin hujan-hujan gini. Eh, Alhamdulillah ternyata benar ke sini. Ngga nyangka banget tokoh sebesar dia mau menengok masyarakat kecil seperti kami,” ungkap Dina (21) yang terlihat sangat antusias menunggu kehadiran AHY.

Acara ngopi bareng awak Sidoarjo ini, semakin meriah saat Danang, pemenang salah satu acara musik dangdut di televisi swasta menyumbangkan suara emasnya dan mengajak AHY bernyanyi lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi” dari band Armada.

AHY merasa senang malam itu dikelilingi para perwakilan pemuda yang aktif di berbagai komunitas seperti, Komunitas Karang Taruna Sidoarjo, Komunitas Jaringan Pemuda NU, dan Komunitas Peduli Lingkungan Sidoarjo.

Turut hadir dalam acara itu antara lain, Fandi Utomo (DPR RI), Didik Mukrianto (DPR RI),Juanasari (Ketua DPC-PD Sidoarjo), para anggota DPRD Sidoarjo Hj Eni Suryani, Agil Efendi (DPRD), Giri Bayu (Ketua HIPMI Jatim), Agus Maimun (Ketua Karangtaruna Jatim), dan Rahmad (Ketua Asosiasi Advokat Muda Jatim).

(rilis/dik)