Jakarta: Gempa magnitudo 6,6 terjadi pada Jum’at (14/1) mengguncang wilayah Banten tepatnya di daerah Sumur, Kabupaten Pandeglang. Gempa ini juga dirasakan di 11 wilayah lainnya di Tanah Air. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menginstruksikan para kader dan struktur partai untuk turun membantu.

“Setelah merasakan juga gempa itu, saya langsung perintahkan kepada pengurus Demokrat yang ada di Banten khususnya Kabupaten Lebak dan Pandeglang untuk membantu warga yang terdampak,” kata Ketum AHY.

Tak lama setelah mendapatkan instruksi dari Ketum AHY, para kader Demokrat pun langsung turun ke lokasi bencana.
“Saya menerima laporan, Teh Iti Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Banten langsung turun ke lokasi,” tutur Ketum AHY.

“Tak hanya Teh Iti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang dari Partai Demokrat Bung Fuhaira Amin, pun turun langsung ke lapangan. Ia menceritakan bahwa jarak dari Kota Pandeglang ke lokasi bencana memakan waktu 5 jam 30 menit. Mereka berangkat pukul 1 siang dan tiba di lokasi pukul setengah 7 malam,” lanjutnya.

Ketum AHY pun mengucapkan terima kasih kepada kader yang bergerak cepat dan meminta masyarakat untuk selalu waspada.
“Terima kasih kader Partai Demokrat
Pandeglang, Banten, dan sekitarnya yang segera turun ke lapangan membantu korban terdampak gempa. Tetap semangat, bantu masyarakat yang terdampak gempa secara maksimal. Mari kita berdoa agar tidak ada gempa susulan, tetap waspada dimanapun teman-teman berada,” kata Ketum AHY.

Akibat gempa tersebut, ribuan rumah rusak. Atas instruksi Ketum AHY, para kader dan pengurus Partai Demokrat turun langsung bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan mengirimkan bahan-bahan masakan pokok (dna/csa)