Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menuju Surabaya dengan kereta Argo Anggrek dalam Safari Ramadan Partai Demokrat, Rabu (14/6). (Foto: Dok DPP-PD)

Semarang: Putra sulung Presiden RI ke enam Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat enjoy saat turut dalam Safari Ramadan berbarengan pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Kota Semarang, Selasa (13/6/2017).

AHY tampak trendy dengan setelan baju biru, berpeci, dan memakai sorban. AHY dikerubuti beberapa pengurus di daerah untuk sebatas photo berbarengan. Pada mass media, AHY mengakui tersanjung dengan ketertarikan kader Demokrat di Jateng serta DIY.

Momentum safari juga dinilai jadi bentuk yang baik karena dijadikan arena berbagi serta memberi untuk yang memerlukan. Terkecuali acara itu, AHY melakukan pertemuan atau kopi darat dengan kawula muda serta netizen di kota lumpia ini.

“Saya juga memakai saat di daerah ketemu anak muda, netizen. Kami bakal cobalah sama-sama memberikan inspirasi serta motivasi karena menginginkan memberi peran untuk bangsa ini, ” kata AHY, selesai buka berbarengan di Semarang.

Pertemuan dengan kawula muda ini dikerjakan Selasa malam di kafe di pusat Kota Semarang. Pada anak muda itu, AHY mengajak untuk berbarengan jadi generasi muda yang unggul dalam lihat suatu hal.

Para pemuda juga disuruh tidak menebar hoaks serta pesan fitnah. ” Janganlah sekali ikut menebarkan berita hoaks, fitnah, itu akan tidak baik. Saya menginginkan bangun generasi muda positif, hal kecil itu baik, ” imbuhnya.

Safari Ramadan di Semarang sendiri di isi pengarahan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam Safari Ramadan ini dikerjakan buka berbarengan dengan para anak yatim piatu serta penyandang disabilitas.

(breakingnews/dik)