Solo, Jawa Tengah;  Dalam rangka memperingati perayaan Isra Miraj, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara Perayaan Isra Miraj yang mengambil tema “Bergerak Bersama Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas”, di Gedung Edutorium UMS, Solo, Kamis (8/2) pagi. Hadir pula calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Saya senang sekali bersama Istri bisa hadir dalam acara peringatan Isra Miraj hari ini di Surakarta, bersama dengan ribuan jamaah. Menghadirkan calon wakil presiden yang kami usung, Mas Gibran, dan ini tentunya adalah hari-hari yang menentukan,” ucap AHY.

“Tinggal beberapa saat lagi Indonesia akan menentukan nasib dan masa depannya. Oeh karena itu semangat kami, Koalisi Indonesia Maju ini, bagaimana last minute ini kita bisa semakin mengamankan, dalam arti suara yang sudah kami ikhtiarkan sejak awal. Insya Allah kalau kita bisa yakinkan itu semuanya, maka kita bisa menyongsong kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran,” sambungnya.

AHY juga berharap Indonesia bisa tetap rukun dan damai, mengingat Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. “Pak SBY tentu dalam berbagai kesempatan juga langsung turun ke masyarakat, turun gunung berkampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran. Insya Allah nanti juga kita tunggu kehadiran di puncak acara, di GBK pada tanggal 10 Februari nanti. Mudah-mudahan itu menjadi final dari episode kampanye dan sekaligus kontestasi pilpres yang tentunya penuh dinamika tapi insya Allah berujung dengan buah yang manis, juga Indonesia tetap kokoh, damai, adil, sejahtera dan demokratis,” AHY menjelaskan.

AHY juga meyakini bahwa masyarakat Indonesia selalu punya pilihan. “Memang ada yang menjadi basis-basis kekuatan partai politik tertentu, termasuk di Jawa Tengah ini. Tapi kami tetap punya keyakinan, pada akhirnya masyarakat kita juga memiliki perasaan dan juga pilihannya. Tidak selalu sesuai dengan partai politik yang selama ini diperjuangkan ataupun dipilihnya,” kata AHY.

“Tapi kita tahu bahwa ini perlu kerja keras, kita ingin memenangkan hati dan pikiran masyarakat, karena memang pada akhirnya masyarakat semakin merasakan, siapa kira-kira pemimpin nasional yang bisa membawa Indonesia semakin baik, semakin maju. Demikian pula para calon anggota legislatif. Inilah perjuangan kami Demokrat di Jawa Tengah, maupun di daerah-daerah lainnya,” pungkas AHY.

Cawapres Koalisi Indonesia Maju sekaligus Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hadir di lokasi. “Terima kasih ya Bapak/Ibu sudah jauh-jauh datang, berangkat dari dini hari, bahkan ada yang dari malam, mudah-mudahan kehadiran dan doa Bapak/Ibu sekalian bisa mengantar kami memimpin negeri ini,” tutup Gibran.

Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa saat acara sempat mendoakan agar capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang pada Pemilihan Presiden 2024.

“Mohon Ijabah doa kami, Prabowo Gibran menang sekali putaran, untuk Indonesia adil berkemakmuran,” tutur Khofifah melantunkan doa di hadapan sejumlah jemaah.

AHY tiba di lokasi mengenakan baju koko muslim berwarna putih dan kain sarung batik bermotif parang, didamping istri Annisa Pohan Yudhoyono yang mengenakan baju muslimah berwarna biru muda. Saat tiba, AHY dan Annisa disambut belasan ribu peserta yang memenuhi tempat acara.

Jumlah peserta sekitar 12.000 jamaah yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Jamaah yang hadir terdiri dari Samawi, JKSPN (Jam’iyyah Kyai Santri Pesantren Nusantara), Muslimat NU, dan FPMT (Forum Pengasuh Majelis Talim).

Acara ini juga dihadiri oleh Gus Miftah, Habib Ali Zaenal Abbidin Assegaf, KH. Imron Zarkasiy Al Hafidz dan Ketua Umum JKSPN (Jam’iyyah Kyai Santri Pesantren Nusantara) H. Itqonul Hakim. (adt/csa)