Cimahi: Mengawali kegiatan hari kedua rangkaian AHY Ngariung Jabar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Kamis (3/6) pagi. Kantor DPC Cimahi terletak di Jl. Sangkuriang Barat No. 4, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Wah ini bagus sekali kantornya, Pak,” ujar Ketum AHY yang disambut hangat oleh Ketua DPC Kota Cimahi Agung Budi Santoso (ABS).

“Alhamdulillah, ini semua murni hasil patungan para kader Mas. Sebelumnya ini bengkel, kita beli lalu kita ubah menjadi kantor,” ujar ABS dengan bangga.

Tiba pada pukul 10.00 WIB, ABS kemudian mengajak Ketum AHY berkeliling di kantor yang luasnya sekitar 15×19 meter, dengan lima bilik ruang kerja. Setelah berkeliling, sambil menikmati kopi hangat, di ruangan ABS menceritakan kepada AHY bahwa saat ini kursi DPRD Kota Cimahi diisi oleh lima perempuan dan satu laki-laki.

“Wah ternyata kader perempuan di Kota Cimahi unggul-unggul, punya kapasitas sehingga dipilih oleh rakyat,” ujar Ketum AHY.

Hal ini juga disambut baik oleh Annisa Larasati Pohan yang turut hadir mendampingi Ketum AHY di kantor DPC Kota Cimahi. Baginya, ini adalah motivasi untuk Srikandi Demokrat sebagai politisi untuk terus berkarya.

“Perempuan itu memang banyak potensinya, apalagi kalau diberikan kesempatan oleh suaminya,” ucap Annisa mengamini.

“Kaum perempuan pasti bisa berkarya, kami turut bangga mendengar kabar baik ini,” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandantanganan prasasti oleh Ketum AHY, meresmikan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, yang disaksikan oleh beberapa jajaran pengurus DPC.

“Dengan memohon ridho kepada Allah SWT, saya resmikan kantor ini. Semoga kantor ini membawa keberkahan, menjadi rumah perjuangan, rumah rakyat, dan kembali mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Semoga sukses,” seru Ketum AHY disambut tepuk tangan kader penuh semangat.

Kantor DPC Kota Cimahi ini adalah Kantor DPC pertama yang diresmikan oleh Ketum AHY sejak ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

(adw/csa)