Juru kampanye Agus-Sylvi sekaligus istri cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan menemui warga selamat korban kebakaran di Kedaung,Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (26/1/2017).(foto:detik)

Jakarta: Juru kampanye Agus-Sylvi sekaligus istri cagub DKI Agus Yudhoyono, Annisa Pohan menemui warga selamat korban kebakaran di Kedaung, Jakbar. Di lokasi, dia meminta warga untuk bersabar dalam menghadapi bencana.

Di lokasi, di Jl Taman Kota, Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (26/1/2017), setelah melihat TKP kebakaran, Annisa berjalan ke posko pengungsian sementara yang berada di sekitar jalanan di pinggir Kali Angke. Dia mengobrol dengan warga yang sudah menunggu kedatangannya.

“Kondisinya bagaimana, Bu. Apa saja yang tersisa? Sabar ya, Bu, ya. Namanya bencana datang tiba-tiba,” kata Annisa kepada seorang ibu di dalam tenda.

Ibu tersebut lantas balik mengobrol dengan Annisa. Di akhir obrolan, ibu tersebut meminta bantuan, namun bantuan itu uang.

“Bantuan uang saja, Bu. Kalau uang kan bisa beli apa saja,” kata ibu itu.

Annisa yang mendengar hal itu hanya tertawa. Dia berkata yang terpenting adalah bantuan material sehingga rumah bisa dibangun kembali.

“Material, Bu. Kalau uang nanti saya dimarahin sama KPU. Sudah ya, Bu, yang sabar ya,” ujar Annisa seraya berlalu ke tenda sebelahnya.

Selain itu dari data yang dihimpun menurut penuturan warga, kebakaran terjadi pada Sabtu (21/1) kemarin. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB yang menyebabkan 27 rumah terbakar dan 60 KK kehilangan rumah tempat tinggal.
(detik/wan)