Lebak, Banten: Dari Tasikmalaya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menemani Prabowo berkampanye di Lebak, Banten, Minggu (3/12). Menempuh jalur darat, AHY menyetir kendaraannya sendiri dari Jakarta menuju Lebak, sambil menikmati pemandangan di sepanjang jalan.

“Buat Banten spesial, saya nyetir sendiri dari Jakarta ke Lebak Banten ini,” kata AHY setelah tiba di lokasi acara, kediaman H. Mulyadi Jayabaya yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Lebak.

Usai menikmati makan siang bersama, AHY, Prabowo dan rombongan langsung menuju Aula Jayabaya untuk mengikuti acara Silaturahmi dan Doa Bersama 2.000 ulama serta 800 jawara se-Banten. Dalam kesempatan ini AHY menyampaikan maksud kehadirannya.

“Kita semua hadir di sini dengan doa dan niat yang baik, untuk menghadirkan pemimpin terbaik untuk negeri kita yang bisa memajukan negara ini, negara yang besar ini dan juga meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran bagi seluruh rakyatnya,” kata AHY.

Di depan ribuan Kiai, AHY menyampaikan bahwa Prabowo adalah seorang pemimpin yang benar-benar memperhatikan rakyat kecil. “Beliau tidak pernah ada di menara gading, beliau selalu turun ke bawah seperti sekarang ini. Kita semua menjadi saksi,” ungkap AHY.

“Para ustadz dan ustadzah, para alim ulama, marilah kita beri dukungan sebaik-baiknya kepada pasangan Prabowo-Gibran, karena jika para ulama dan umara bersatu, insya Allah ke depan kita benar-benar menghadirkan Islam rahmatan lil alamin yang membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semuanya,” lanjut AHY yang dibalas dengan ucapan kobul oleh ribuan Kiai.

Dihadiri perwakilan dari Partai Koalisi Indonesia Maju, AHY berpesan semoga KIM semakin solid dan kompak.

“Walaupun diantara kita banyak yang tengah berikhtiar, berkontestasi untuk menjadi anggota dewan, wakil rakyat, tapi jangan jadikan itu alasan untum membuat kita tidak kompak dalam berkoalisi memenangkan Prabowo-Gibran. Mudah-mudahan dengan kita terus kawal perjuangan, Prabowo-Gibran benar-benar bisa kita menangkan satu putaran,” tutur AHY.

Dalam kesempatan itu, kepada rekan-rekan media yang hadir, AHY menyampaikan target dan dukungannya kepada para Caleg dari Partai Demokrat.

“Saya punya jagoan di sini, jagoan saya Teh Iti Jayabaya dan juga para kader dan para caleg lainnya. Kita tahu Teh Iti punya peluang yang baik dengan segala pengalamannya. Saya rasa dengan kerja kerasnya kita punya target khusus Dapil 1 Banten ini mudah-mudahan insya Allah bisa tembus dua kursi dan mudah-mudahan bisa tercapai. Tetapi tentu tidak bisa hanya dengan ucapan ringan kita perlu kerja keras yang luar biasa dan kerja sama semuanya,” kata AHY.

Tak hanya itu AHY juga berharap untuk Banten 2 wilayah Serang dan Cilegon, yang diisi oleh petahana Nur’aeni kursinya tetap terjaga bahkan makin kuat. Demikian juga dengan Dapil Banten 3. Bagi AHY tidak ada yang tidak mungkin.

“Demokrat pernah sangat baik di Banten, dulu masing-masing dua kursi. Kita berharap ya di tahun 2024 nanti ada peningkatan bukan hanya jumlah suara, tapi jumlah kursi,” ungkap AHY.

Sementara itu dalam acara ini, Prabowo semakin merasa berbesar hati karena mendengarkan langsung 2.000 Kiai Banten mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya ucapkan terima kasih atas undangan hadir di sini. Dan saya menyampaikan terima kasih saya, rasa haru saya, rasa besar hati saya mendapat deklarasi dukungan dari para alim ulama, para tokoh agama Kabupaten Lebak,” kata Prabowo.

Di tengah sambutannya Prabowo kemudian meramal AHY akan menjadi pemimpin di tingkat nasional dalam waktu dekat.

“Di kita adalah masa depan Indonesia, di kita ada tokoh-tokoh, saya yakin saudara Agus Harimurti akan muncul di tingkat nasional dan tidak lama lagi. Ini ramalan seorang senior,” tutup Prabowo. (dna/csa)