Puluhan ribu masyarakat Nusa Tenggara Barat mengikuti jalan sehat bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat, yang juga Gubernur NTB, M Zainul Majdi yang akrab disapa TGB. Acara yang digagas Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan eksekusinya langsung dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII mengambil start di di Taman Sangkareang dan berakhir di Jalan Udayana, Mataram, Minggu (7/5/2017). (Foto: MCPD/Omar Tara)

Mataram, NTB: Nusa Tenggara Barat (NTB) membiru! Puluhan ribu masyarakat provinsi berjulukan negeri seribu masjid  tersebut tumpah ruah mengikuti jalan sehat bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat, yang juga Gubernur NTB,  M Zainul Majdi (akrab disapa TGB).

Acara yang digagas Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan eksekusinya langsung dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII masih dalam salah satu rangkaian acara rakernas Partai Demokrat di Kota Mataram, NTB. Jalan sehat mengambil start di di Taman Sangkareang dan berakhir di Jalan Udayana, Mataram, Minggu (7/5/2017).

Sambutan rakyat NTB terhadap AHY luar biasa. Tampak masyarakat histeris dan antusias mengelu-elukan saat AHY tiba di Taman Sangkareang. Selama AHY berjalan kaki menuju panggung, masyarakat berebut menyalami atau swafoto bersama AHY. Terutama anak anak muda.

Sebelum jalan sehat dimulai AHY menyatakan bahwa TGB merupakan figur yang menjadi suri tauladan bagi masyarakat NTB, dan juga Indonesia. Ia memuji kepemimpinan TGB di NTB. TGB merupakan pemimpin yang berhasil membangun NTB, tidak hanya dari segi fisik tetapi juga mental masyarakat NTB.

Puluhan ribu masyarakat Nusa Tenggara Barat mengikuti jalan sehat bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat, yang juga Gubernur NTB, M Zainul Majdi yang akrab disapa TGB. Acara yang digagas Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan eksekusinya langsung dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII mengambil start di di Taman Sangkareang dan berakhir di Jalan Udayana, Mataram, Minggu (7/5/2017). (Foto: MCPD/Iwan K)

Di bawah kepemimpinan TGB (apalagi dengan berdirinya Bandara Internasional Lombok yang diresmikan tahun 2011 oleh Presiden RI ke-6, juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono) jumlah wisatawan ke NTB terus meningkat pesat. Tahun 2012, jumlah wisatawan mencapai 2,25 juta. Meningkat kembali menjadi 2,49 juta di tahun 2013. Di 2015, angkanya mencapai 3,01 juta orang.

AHY juga menyatakan senang bertemu dengan puluhan ribu  warga masyarakat NTB yang berkumpul dan berjalan sehat bersama ia dan TGB.

Sebelumnya Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menyampaikan apresiasi warga utuk mengikuti acara jalan sehat bersama AHY dan TGB.

“Ini bagian kita menggerakkan semangat pembangunan di NTB.  Pembangunan ini berkat kita semua. Kita akan bersama berjalan. Ada banyak rangkaian kegiatan,” ungkap TGB.

Selain jalan sehat Ketua Umum Partai Demokrat SBY menggelar pertandingan bola voli bersama masyarakat dan ada juga pertandingan futsal AHY bersama para wartawan.

(iwan kurniawan/didikpambudi)