Kupang: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang kembali melakukan aksi di Kecamatan Amfoang Barat Daya, aksi tersebut adalah membagikan tempat cuci tangan dan larutan disinfektan serta pemasangan baliho setelah pemberlakuan tatanan hidup baru atau New Normal di NTT, Selasa (16/6/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo memimpin langsung aksi tersebut, dirinya didampingi Sekretaris DPC Rudolf Pahnael, Ketua PAC Amfoang Barat Daya Aleks Feomusu bersama sejumlah kader partai. Dalam kesempatan tersebut DPC Partai Demokrat dan PAC Amfoang Barat Daya membagikan wastafel portable atau ember bak cuci tangan sebanyak 16 buah yang ditempatkan di sejumlah gereja, kantor desa dan pasar tradisional.

Winston melanjutkan bahwa, DPC Partai Demokrat memfokuskan pembagian tempat cuci tangan dan larutan disinfektan disejumlah gereja.

“Bukan hanya GMIT tapi juga Kapela Katolik dan GBI, karena kami tidak sempat melakukan penyemprotan desinfektan maka kami membagikan 400 botol larutan disinfektan kepada gereja-gereja agar bisa digunakan sebelum Kebaktian Minggu, tadi rombongan DPC langsung mengantarnya,” ujar mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Selain itu DPC Partai Demokrat juga melakukan konsolidasi partai dengan mengunjungi Pengurus Anak Cabang Partai dan memasang papan nama PAC. Winston membeberkan bahwa di PAC Demokrat Amfoang Barat Daya masyarakat bisa menyewa kursi gratis yang disiapkan Partai Demokrat.

“Kami distribusikan 50 kursi, bisa dipakai oleh masyarakat ketika ada kedukaan maupun acara lainnya.”

Winston menjelaskan bahwa Partai Demokrat selalu tampil paling depan untuk mengedukasi masyarakat menyongsong era kelaziman baru atau new normal dengan melakukan pemasangan spanduk berisi himbauan dan ajakan.

“Kami pasang 10 spanduk di 4 desa,” kata Winston.

Aksi Partai Demokrat beberapa hari terakhir ini adalah mempersiapkan masyarakat untuk segera memulihkan ekonomi yang lumpuh saat pandemik covid-19.

“Dalam situasi ini, kita harapkan masyarakat kita tetap sehat sambil bekerja memenuhi kebutuhan hidup” imbaunya.

“ini salah satu Tour Amfoang, karena sebelumnya Partai Demokrat ke Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah, kunjungan ke PAC-PAC ini dengan harapan pengurus tingkat bawah makin solid untuk mendukung instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi,” pungkas Winston.

(rilis/wan)