Kegiatan DPC PD Kabupaten Kupang dan Karang Taruna membagikan sembako, Jumat (8/5)

Kupang NTT: Dalam upaya mengatasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang bersama Karang Taruna, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, melakukan aksi kemanusian dengan membagikan masker dan puluhan paket sembako, jumat (8/5/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat, Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk perhatian kepada masyarakat Penfui Timur yang saat ini dilanda pandemi Covid-19, “Ini merupakan salah satu bentuk gerakan yang telah diinstruksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kegiatan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi”.

Pada kesempatan tersebut, Winston didampingi anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Jenry Touselak- Oematan, mereka membagikan 200 Masker, 400 botol larutan disinfektan kepada masyarakat serta 20 paket sembako kepada janda, duda dan lansia.

“Jadi aksi hari ini bukan karena kami berkelebihan, tetapi karena kita punya hati untuk berbagi sesuatu dengan orang lain” kata mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Winston mengapresiasi inisiatif dari Karang Taruna, Desa Penfui Timur yang punya ide brilian untuk melihat kondisi masyarakat yang merasakan dampak langsung dari Covid-19, sehingga Partai Demokrat dilibatkan untuk sama-sama membantu masyarakat.

“Ini gagasan yang hebat, setelah disampaikan kepada kami, mereka pun berupaya dengan waktu 2 hari untuk menyiapkan semuanya, dan ini tergerak dari hati, luar biasa teman-teman Karang Taruna”.

Winston pun berharap dari kerjasama tersebut bisa terjalin baik, sehingga tetap berkolaborasi dalam hal pelayanan sosial kemanusiaan di desa pinggiran Kota Kupang itu.

“Kami punya niat melihat peluang-peluang yang ada di Karang Taruna Desa ini. Politiknya itu masih lama, ini saatnya pelayanan sosial” pungkas Winston.

Sementara itu Kepala Desa Penfui Timur, Eklopas Nome menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan para muda-mudi tersebut adalah langkah kreatif, mereka mau memberikan bukti perhatian bagi warga guna terhindar dari penularan wabah penyakit dunia tersebut.

“Saya berterima kasih, atas koordinasi yang telah terjalin antara Partai Demokrat dan Karang Taruna,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, hadirnya Karang Taruna sangat berperan dalam pencegahan Covid-19 selama ini. Oleh karena itu Pemerintah Desa juga telah berproses menyiapkan data warga untuk menerima bantuan sosial selama pandemi Covid-19 ini.

(rilis/wan)