Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar (Erma Ranik)

Jakarta: Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dapil Kalimantan Barat,  Erma Suryani Ranik menyampaikan, terkait Pilkada 2018, DPD Partai Demokrat Kalbar telah memasuki proses penyiapan calon calon pemimpin di Kab. Sanggau, Kab. Mempawah, Kab. Kubu Raya, Kota Pontianak dan Kab. Kayong Utara serta calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat.

“Salah satu tugas partai politik adalah menyiapkan calon-calon pemimpin, baik di tingkat lokal maupun nasional untuk diuji oleh rakyat dalam satu kontestasi politik.  Tujuannya tentu saja agar bangsa Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin berkualitas dan memiliki komitmen bekerja keras mewujudkan tujuan nasional yakni masyarakat adil dan makmur,” demikian disampaikan Erma Ranik dalam rilisnya, Senin (7/8/2017)

Erma Ranik menjelaskan, Partai Demokrat sebagai parpol terbesar keempat di Kalimantan Barat juga menyiapkan diri memasuki Pilkada 2018.  Berkenaan dengan itu, Demokrat Kalimantan Barat membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah di provinsi maupun kabupaten/kota.

Untuk pendaftaran calon bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota dapat dilakukan di kantor DPC Partai Demokrat pada masing masing kabupaten/kota.

Khusus untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur,  berkas dapat diambil di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalbar Jl. Adi Sucipto no 280 A Pontianak.

Pendaftaran untuk pengambilan berkas dibuka pada Senin, 7 hingga 19 Agustus 2017. Sementara itu tenggat waktu pengembalian berkas pendaftaran 21 hingga 25 Agustus 2017.

“Mari wujudkan Kalbar yang bersatu, adil dan makmur bersama,” Erma Ranik memungkasi.

(rilis/dik)