Jakarta: Setiap tahun dalam rangka peringatan HUT Partai Demokrat (PD), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD selalu mengadakan acara besar yang menghadirkan ribuan kader dari pelosok Nusantara untuk mendengarkan pandangan-pandangan dari Ketua Umum. Pandangan-pandangan tersebut biasanya mengenai situasi nasional dan isu terkini, serta bagaimana Partai Demokrat menjadi bagian dari solusi.

Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia sekarang ini, menjadi sorotan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Korban semakin hari semakin meningkat, dan jumlah kasus juga bertambah. Partai Demokrat memberi perhatian yang mendalam terkait masalah pandemi ini.

Selain melaksanakan aksi nyata di lapangan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona serta Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Ketum AHY akan menyampaikan pandangan-pandangan dan pesan kepada seluruh kader Demokrat, agar bisa terus menjadi solusi bagi setiap permasalahan bangsa.

Pada peringatan HUT ke-19 pada tahun ini, acara Pesan Ketua Umum Partai Demokrat akan dilaksanakan secara berbeda. Yang biasanya dilakukan secara tatap muka, kali ini dilaksanakan secara virtual melalui siaran televisi nasional.

Insya Allah pesan Ketum AHY kepada seluruh kader Partai Demokrat ini, dengan tema “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit”, akan ditayangkan pada hari Jumat, 25 September 2020, pukul 19.30-20.00 WIB, melalui stasiun televisi TVOne.

Meskipun Pesan ini bersifat internal, namun Partai Demokrat mengundang juga publik untuk turut mendengarkan pandangan Ketua Umum Partai Demokrat dalam menghadapi situasi saat ini. (csa/bcr)

Teuku Riefky Harsya
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat