Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono disambut hangat masyarakat kala singgah di Kelurahan Pakelan, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018). (PolitikToday)

Kediri: “Pak SBY, kangen Pak!” pekik belasan anak kecil yang  berebutan ingin menyalami mantan pemimpin negeri ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kala singgah di Kelurahan Pakelan, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018).

SBY yang didampingi Ibu Ani, tertawa melihat tingkah anak-anak itu. Satu persatu tangan kecil itu disambutnya dengan senyum merekah.

Melihat hal itu, ibu-ibu mereka dan sebagian bapak-bapak, ikut berdesakan menghampiri SBY. Mereka juga ingin bersalaman sembari berswafoto dengan mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Sudah lama Bapak tidak mampir ke sini,” ujar salah seorang ibu-ibu.

Siang itu, SBY singgah di Kediri dalam perjalanan dari Surabaya menuju Tulung Agung. Rombongan ketua umum Partai Demokrat itu berhenti sebentar untuk menikmati makan siang di warung soto ayam Pakelan.

Rombongan itu diikuti Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo beserta istri, Nina Kirana Soekarwo dan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat.

Perjalanan SBY di Kediri itu merupakan rangkaian safari politik di Jawa Timur selama sepekan. Safari itu untuk mengikuti rapat kerja daerah (rakerda), serta menyosialisasikan kandidat Demokrat yang diusung di Pilkada 2018.

Komunikator Politik Demokrat, Ferdinand Hutahean, mengatakan ada tiga kabupaten yang mau kita kunjungi yaitu Tulungagung, Madiun dan Magetan. Semuanya dalam rangka mendukung pemenangan calon yang didukung oleh Partai Demokrat

“Di Tulung Agung, Demokrat mengusung Margiono-Eko Prisdianto. Kedatangan Pak SBY dalam rangka silaturrahmi dengan kader dan tim pemenangan,” terangnya.

Menurut Ferdinand, Margiono merupakan teman dekat SBY. Persahabatan mereka telah berlangsung sejak SBY menjabat Presiden RI dan Margiono menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

(politiktoday/dik)