Aceh Utara: Santri dan masyarakat sekitar Dayah Uswatun Hasanah Gampong Blang Nibong, Samudera, Aceh Utara dan Dayah Nurul Islam Gampong Keurisek, Kuta Makmur, Aceh Utara menggelar doa bersama secara serentak untuk kesembuhan Presiden RI ke-6 yang juga Bapak Perdamaian Aceh Dr. Susilo Bambang Yudhoyono SBY). Saat ini SBY sedang menjalani perawatan di Amerika Serikat akibat kanker prostat stadium awal.

Dalam keterangan pers yang dikirim Rabu, (10/11) dini hari disampaikan, doa bersama yang dilakukan di dua tempat itu masing-masing dipimpin Tgk. Razali H. Basyah di Dayah Uswatun Hasanah dan Tgk. H. Mahyeddin, S. Pd, .M.pd.

“Rakyat Aceh selalu senantiasa mendoakan Bapak tetap sehat dan dapat kembali beraktifitas kembali,” kata Pimpinan Yayasan Dayah Uswatun Hasanah Teungku Muhajjir, Sos.

Teungku Muhajir juga menyampaikan, doa bersama yang diikuti para santri dan masyarakat sekitar memohon kepada Allah SWT agar memberi kemudahan pada SBY dalam perjalanan pengobatan dan memohon diberi kesembuhan.

“Pak SBY sebagai negarawan yang pikirannya masih dibutuhkan negara ini, semoga Allah mencabut segala penyakit yang diderita, ” ujarnya.

Sementara pimpinan Dayah Nurul Islam Tgk. H. Mahyeddin menyampaikan doa bersama dilakukan bersama santri dan tokoh masyarakat. Harapannya, Pak SBY diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

“Semoga Allah memberikan kesembuhan pada beliau,” ujar Tgk. H. Mahyeddin.

Di sela doa bersama, Tgk. H. Mahyeddin juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

(Joe S)