Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat akan menggelar puncak Perayaan Natal Nusantara Partai Demokrat 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (21/1/2017) malam. Acara ini dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya yang juga Calon Gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono (akrab disapa AHY atau Agus).

“Pak SBY selaku Ketua Umum akan memberikan sambutan pada kegiatan Natal Nusantara. Pak Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir,” ujar Benny K Harman dalam konferensi pers di Ruang Kakaktua di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (20/1/2017) malam.

SBY akan menyampaikan pesan Natal dalam acara yang mengambil tema “Dengan Semangat Natal, Partai Demokrat Peduli dan Beri Solusi”.

Benny mengatakan, ada beberapa pesan Natal Nusantara yang ingin disampaikan DPP Partai Demokrat, di antaranya mengingatkan kepada seluruh masyarakat mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antarsuku, agama, dan golongan.

“Partai Demokrat sebagai partai nasionalis dan religius sangat penting mengingatkan hal tersebut, apalagi melihat kondisi bangsa ini rentan dengan isu-isu negatif seperti di adu domba,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Benny mengatakan, menghadapi kondisi terakhir ini, nilai-nilai pluralisme harus terus dijaga. Jika tidak, dikhawatirkan potensi benturan konflik antarkelompok, suku, dan agama bisa terjadi.

“Pluralisme harus menjadi pedoman hidup demi menjaga persatuan dan kesatuan antarsuku bangsa dan agama. Tentunya plularisme ini harus dijaga keberadaannya di Indonesia,” ucapnya.

(kompas/wan/dik)