Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri acara ‘Istigosah Doa untuk Jakarta Bersama Agus-Sylvi’ di GOR Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Rabu (8/2/2017) malam. Selain Agus-Sylvi, turut hadir kedua orang tua Agus, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. (twitter/AgusSylviDKI)

Jakarta: Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri acara ‘Istigosah Doa untuk Jakarta Bersama Agus-Sylvi’. Dalam acara tersebut, Agus-Sylvi didoakan oleh para ulama dan para habib dari seluruh DKI agar sukses di pilkada DKI.

Acara doa bersama itu bertempat di GOR Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Rabu (8/2/2017) malam. Selain Agus-Sylvi, turut hadir kedua orang tua Agus, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. Ada juga istri Agus, Annisa Pohan, dan adik Agus beserta istrinya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa.

Agenda doa bersama itu digagas oleh Jaringan Santri Indonesia (JSI). Wahyu Senjaya selaku panitia acara berkata JSI siap memenangkan Agus-Sylvi.

“Saya sebagai dewan pengarah acara, ini acara puncak seremonial, yaitu doa untuk Jakarta agar dipimpin oleh Agus-Sylvi. Ratusan ulama dan habib hadir menyaksikan acara ini. Insya Allah, Agus-Sylvi menang,” kata Wahyu

“JSI siap memenangkan Agus-Sylvi. Ada 10 ribu jemaah. Kemenangan AHY harga mati,” imbuh Wahyu.

Ketum MUI Jakarta Barat Kiai Munahar menyebutkan para ulama dan habib siap menjaga jalannya pilkada. Jika ada yang curang, mereka akan siap mendoakan agar diazab oleh Allah SWT.

“Kalau ulama yang mendoakan, insya Allah makbul,” ucap Munahar.

“Saya ikhlas dan saya tidak akan berkhianat. Demi Allah, saya akan berjuang sepenuh hati. Kami para ulama, habib, ormas Islam se-DKI Jakarta menyatakan dengan ini kami siap menjaga dan mengawal pilkada DKI Jakarta berjalan dengan aman, bersih dari kecurangan, dan dosa money politics,” ujar Munahar.

“Kami siap menjaga dan mengawal supaya cagub-cawagub nomor 1 Agus-Sylvi mendapatkan kemenangan dalam pemilukada DKI Jakarta 15 Februari 2017. Apabila ada yang berniat melakukan kejahatan, kecurangan, kami tidak ridho. Kami akan doakan tidak selamat dia dunia dan akhirat dan diazab oleh Allah SWT,” tegasnya.

Mendapat dukungan tersebut, Agus menyampaikan terima kasih. Dia berkata perjuangannya belum berakhir sehingga dia meminta semuanya bersatu untuk memenangkan Agus-Sylvi.

Acara ini juga membuat Agus semakin bersemangat dalam menyongsong pemilihan Gubernur Jakarta yang tinggal menghitung hari. Agus akan membuat kebijakan yang pro-Islam jika terpilih nanti.

“Tentunya acara ini semakin meneguhkan semangat saya dan Mpok Sylvi untuk bisa menjadikan Jakarta sebagai kota yang religius. Insya Allah, kami akan melakukan atau mengambil kebijakan atau program serta kegiatan yang pro-Islam,” ucap Agus.

SBY kemudian memberi sambutan juga. Sebagai orang tua, ia tentu berharap anaknya berhasil dalam setiap langkah yang diambil.

SBY kemudian berpesan kepada Agus agar tidak pernah melupakan ulama jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta kelak.

“Ingat, ketika berjuang, ulama, saudara kita, ikut memberikan doa restu, berdoa kepada Allah agar perjuangan dimenangkan. Setelah terpilih, ajaklah sama-sama membangun Jakarta yang tercinta ini,” kata SBY.

Usai AHY dan SBY memberi sambutan, acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemudahan Agus-Sylvi dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Seluruh hadirin tampak khidmat dalam doa.

Adapun habib dan ulama yang hadir dalam acara di antaranya adalah Habib Abdurrahman bin Muhammad Assegaf, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Habib Hud bin Muh Baqir Alatas, KH Ali Sibro Malisi, Habib Idrus bin Alwi Jamalullaili, KH Munawir Asli, Syekh Ali Jaber, Habib Hasan bin Jafar Assegaf, KH Munahar Muchtar, dan lain sebagainya.

(detik/dik)