Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara istigasah bersama 48 ormas Islam se-DKI dan ribuan warga di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono memberikan sambutannya dalam acara istigasah bersama 48 ormas Islam se-DKI. Agus berkata akan menghadirkan kebijakan pro-Islam jika terpilih menjadi gubernur.

“85 persen penghuni kota ini adalah umat Islam. Logis kalau dikatakan Jakarta tidak sejahtera kalau umat Islamnya tidak sejahtera,” ujar Agus dalam sambutannya di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

“Kalau Allah menakdirkan saya, kami berdua akan memajukan umat Islam di Jakarta. Kita perhatikan betul kegiatan yang dirindukan umat Islam. Tabligh Akbar di Monas,” sambungnya.

Agus heran dengan kebijakan sekarang yang tak memperbolehkan kegiatan keagamaan di tempat publik seperti Monas. Dia lalu membandingkannya dengan zaman SBY.

“Kalau dulu bisa di zaman SBY (bisa), sekarang kenapa tidak. Saya juga tidak menemukan alasan mengapa tidak bisa,” katanya heran.

Agus berkata dia ingin meningkatkan kesejahteraan umat Islam juga seluruh umat yang hidup dan mencari nafkah di Jakarta. Dia kemudian berbicara mengenai program pemberdayaan komunitas RT RW dengan menganggarkan dana sebesar Rp 1 miliar per RW per tahun.

“Saya ingin meningkatkan kesejahteraan umat, mengurangi kemiskinan, pengangguran, mengembangkan UMKM. Saya ingin hadirkan program yang dapat dirasakan langsung umat Islam, program RT RW. Tentunya kita ingin itu bisa menajukan kemaslahatan umat islam,” paparnya.

(detik/dik)