Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan Pataka kepada Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Komando Tugas Bersama Pemilu 2019 Partai Demokrat atau Kogasma 2019. Penyerahan Pataka Kogasma 2019 dilakukan di Taman Politik Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jl. Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2). (MCPD/OmarTara)

Jakarta: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan para kader Partai Demokrat se-Indonesia adaah pejuang atau warrior yang  berjuang untuk memenangkan Pemilu 2019 agar rakyat lebih sejahtera. Hal itu dinyatakan AHY dalam pidato perdana setelah dilantik sebagai Ketua Komando Tugas Bersama Pemilu 2019 Partai Demokrat atau Kogasma 2019 dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pelantikan yang ditandai dengan penyerahan Pataka Kogasma 2019, oleh SBY pada AHY, dilakukan  di Taman Politik Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jl. Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2). Sebelumnya Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membacakan Surat Keputusan DPP-PD yang mengangkat AHY sebagai Ketua Kogasma 2019.

Dalam pidatonya seusai pelantikan, AHY yang mengenakan jas dan baret biru Demokrat menyatakan, meski prosesi pelantikannya sederhana namun mengandung banyak makna, semangat dan optimisme untuk masa depan. Ia mohon ridha Allah SWT atas amanah yang ia terima sebagai Ketua Kogasma 2019.

“Ini adalah kehormatan. Suatu tanggung jawab yang diberikan  Partai Demokrat kepada saya. Karena itu saya menyatakan siap menjalankan amanah ini. Insya Allah, saya menjalankan amanah dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga,” kata AHY.

Namun, kata AHY,  dalam mencapai tujuah besar dan mulia, ia tidak bisa sendirian karena itu AHY mengajak segenap kader Partai Demokrat di jajaran DPP, DPD, DPC, PAC hingga ranting termasuk seluruh calon legislatif di seluruh tanah air untuk bersama berjuang membangun komunikasi dan sinergi untuk perjuangan yang berarti.

“Kita tentu senang ada superman tapi yang kita butuhkan adalah superteam yang berkapasitas dan berintegritas luhur. Partai Demokrat tidak dibangun dengan semangat pragmatisme tetapi dibangun dengan visi luhur dan besar untuk Indonesia yang lebih baik lagi. Partai Demokrat adalah rumah bersama untuk memiliki hidup beradab, bermartabat, itu sebabnya saya menerima amanah ini. Kita berjuang karena tak rela masih ada saudara kita yang hdup dalam keterbatasan dan masih belum dapat keadilan di negeri ini,” AHY menegaskan.

Ketua Kogasma 2019 Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato perdana usai pengukuhannya di Taman Politik Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jl. Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2). (MCPD/OmarTara)

Kita, AHY melanjutkan, berjuang bukan untuk Partai Demokrat saja tetapi untuk anak anak yang mendambakan pendidfikan layak, orangtua yang berjuang untuk keluarga, ibu-ibu yang ingin membesarkan anak-anaknya menjadi generasi cerdas dan berakhlak. Petani di gunung dan nelayan di lautan yang bertarung 24 jam, berupaya menghidupi anaknya, para buruh yang bekerja untuk penghasilan layak, kaum wirausahawan yang ingin bekerja dengan lancar, para pemuka agama yang menyuarakan kebaikan dan perdamaian, dan tentunya generasi muda atau generasi mileneal yang  ingin negerinya lebih maju dan modern. Rakyat dari beragam latar dan profesi itulah yang diperjuangkan Partai Demokrat.

“Kita adalah pejuang, kita adalah warrior, agar rakyat lebih sejahtera lahir batin,” AHY menggarisbawahi.

AHY kemudian mengajak seluruh rakyat  agar bersama Partai Demokrat ikut memperjuangkan kepentingan bangsa.

“Jika Partai Demokrat menang, Insya Allah, adil; aman; dan sejahtera untuk kita semua. Tuhan bersama kita,” AHY memungkasi pernyataannya.

Hadir dalam pelantikan AHY antara lain Ketua Umum Partai Demokrat SBY, Ibu Ani Yudhoyomo, Ketua Dewan Kehormatan DPP-PD Amir Syamsuddin, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Pejabat Utama DPP-PD, Pimpinan Divisi dan Departemen DPP-PD, kader utama DPP-PD dan kader se-Jabotabek.

(didik l pambudi)