Jakarta: Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan Dalam Rangka Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah oleh Kementerian Perindustrian di Jakarta, Senin (16/11).

“Dampak pandemi corona saat ini sangat luas. Tidak hanya di sektor kesehatan tapi juga di sektor perekonomian. Para pengusaha kecil dan menengah pun tidak terkecuali. Pendapatan mereka rata-rata sangat menurun. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang memberikan program bimbingan teknis 6 bidang usaha (Kerajinan berbahan dasar kardus, Produksi Kerajinan Kulit, Olahan Kopi, Produksi Olahan Ikan Lele, Service Handphone, Service Komputer), untuk para pengusaha kecil dan menengah ini agar mereka dapat survive di tengah pandemi corona ini,” jelas Melani Suharli dalam sambutan pembukaan.

Acara Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kementerian Perindustrian ini diikuti oleh 90 orang wirausahawan baru dari wilayah Jakarta Pusat dan Selatan.

Acara pembukaan dihadiri oleh Direktur IKM Kemenperin, Kadis Provinsi DKI Jakarta Bidang Perindustrian, Anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad J. Suharli dan Kasie IKM Kemenperin.

(rilis)