“Malam Budaya Bersama Partai Demokrat” di halaman Hotel Lombok Garden, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu malam (7/5). (Foto: MCPD/Omar Tara)

Mataram, NTB: “Malam Budaya Bersama Partai Demokrat”, bagian dari rangkaian Rapat kerja Nasional (Rakernas), digelar di halaman Hotel Lombok Garden, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu malam (7/5). Malam budaya ini bernuansa Nusantara bahkan para kader utama Partai Demokrat diwajibkan memakai baju khas dari daerahnya masing masing.

Pagelaran “Malam Budaya Bersama Partai Demokrat” menampilkan kebudayaan gandrung, kesenian perisaian, dan gendang beleq dari NTB. Ada pula cerita Mak Yong dari Kepulauan Riau dan nyanyian vokal group dari Manado, Sulawesi Utara.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang tampil dengan mengenakan pakaian khas Suku Sasak menyampaikan menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Provinsi NTB sebagai tuan rumah rakernas. Suatu hal yang sangat jarang terjadi.

“Pak SBY dan Ibu Ani, matur tampiasih (terima kasih). Bagi kami menjadi tuan rumah adalah satu kehormatan, yang bagi saya sebagai Ketua DPD, setiap kehormatan tentu ada tanggung jawab dan dipertanggungjawabkan,” ujar TGB.

TGB juga mengapresiasi rangkaian acara yang digelar Partai Demokrat selama hari ini. Menurut TGB, sambutan warga NTB, terutama di Kota Mataram menuai tanggapan positif. Rangkaian acara yang digelar Partai Demokrat juga menyampaikan kegundahan warga saat ini, yakni persoalan maraknya penyebaran hoax.

“Kegundahan tidak hanya di Jakarta. Media komunikasi sudah sangat terbuka maka ketegangan termasuk hoax dan fitnah juga sangat meresahkan kami di NTB,” ungkap TGB.

Dalam acara malam budaya bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat SBY menjelaskan bagaimana bangsa ini bisa mencapai  Indonesia Emas 2045.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan Sekjen Hinca IP Pandjaitan serta pengurus DPP-PD, Ketua dan Sekretaris DPD dan DPC seluruh Indonesia, Anggota Fraksi DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari Fraksi Partai Demokrat seluruh Indonesia.

(iwan k/dik)