Semarang: Partai Demokrat menargetkan menang 65 persen dari total 15 pasangan calon yang diusung Demokrat di Pilkada Jateng 2020.

Selain mengusung 6 kader murni, Partai Demokrat (yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono/AHY) juga mengusung 9 pasangan calon lain dari berbagai kalangan di Pilkada tersebut.

“Targetnya kami menang di 65 persen wilayah,” ujar  Ketua DPD partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti sebelum Rakorda Pemenangan Pilkada Jawa Tengah Tahun 2020 di Kantor DPD partai Demokrat Jateng, Karangrejo Semarang, Jumat (13/11).

Rinto Subekti mengungkapkan, keenam kader murni yang maju dalam Pilkada kali ini adalah One Krisnata Calon Bupati Klaten, Harno Calon Bupati Rembang, Agus Bastian Calon Bupati Purworejo, Dwi Astutiningsih Calon Bupati Blora, Muchammad Nur Azis Calon Walikota Magelang. dan Windu Suko Basuki Calon Wakil Bupati Kendal.

“Enam kader tersebut kami suport total dan harus menang sebagai bupati, wakil bupati dan walikota,” ungkapnya.

Rinto menjelaskan, jajaran pengurus Partai Demokrat sangat serius untuk mewujudkan target kemenangan yang ingin dicapai. Oleh karena itu di setiap tingkatan sudah dibentuk Satgas Pemenangan yang bekerja keras bersama semua pengurus.

“Satgas Pemenangan pilkada dari DPP yang diketuai oleh Pak Mehbob saat ini juga turun di Jateng,” katanya didampingi plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Kartina Sukawati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPP Partai Demokrat Mehbob mengatakan, selama 5 hari ini dia dan beberapa anggota satgas turun ke Jateng untuk melakukan monitoring pemenangan paslon yang diusung.

“Kami turun ke Jateng untuk memastikan seluruh mesin partai dari DPD dan DPC berjalan dengan baik,” bebernya.

Mahbob menambahkan, Partai Demokrat tidak hanya sekadar menerbitkan rekomendasi namun melakukan upaya nyata dengan mensupport total pasangan calon yang diusung di Pilkada 2020 ini.

“Tidak sekadar terbitkan rekomendasi tapi kami serius mensupport total untuk memenangkan pasangan calon yang kami usung,” Mehbob memungkasi pernyataannya

(beritajateng.net/dik)