Foto bersama Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo didampingi para Wakil Ketua BPOKK Sasdawati Enoch, Supandi R Sugondo, Sarjan Tahir, Desie C Sari, para Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono dan Partoyo, Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP-PD Ardy Mbalembout, Ketua DPD-PD Lampung M Ridho Ficardo, Sekretaris DPD-PD Lampung Fajrun Najah Ahmad serta jajarannya, dan para penari di Ballroom Swiss Belhotel,Lampung, Rabu malam (4/4/2018). (Foto:MCPD/Iwan)

Lampung: Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Dewan Pimoinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) berpesan kepada seluruh kader dan DPC-PD Lampung, untuk memilih kader-kader yang berkualitas dan juga bisa membangun Demokrat.

“Silahkan dipilih ketua yang membangun Partai Demokrat, bukan hanya bisa menumpang saja. Karena saya menduga masih ada ketua-ketua DPC yang tidak ingin membangun Demokrat,” ujarnya dalam sambutan Muscab serentak DPC-PD se-Lampung, di Ballroom Swiss Belhotel, Jalan H.R Rasuna Said, Bandar lampung, Rabu malam (4/4/2018).

Jenderal TNI (Purn) bintang empat ini pun menegaskan kepada kader yang sudah terpilih nantinya, untuk menggunakan hatinya dalam berorganisasi.

“Organisasi ini tidak akan berjalan apabila ketuanya tidak memperhatikan kadernya. Kalau ada ketua enggak mikirin kadernya buang saja ke laut dan ganti yang lain, dan jadi ketua jangan nanggung-nanggung pakai hatimu, jangan jual suara,” tegasnya.

Tidak lupa PEW pun berpesan kepada kader Partai Demokrat yang saat ini sedang menjabat sebagai kepala daerah, untuk hati-hati dan jangan sampai terlibat korupsi.

Setelah memberikan sambutan PEW memukul gong sebanyak 5 kali sebagai pertanda dimulainya muscab serentak 15  DPC Partai Demokrat se-Lampung.

Mendampingi Pramono Edhie Wibowo saat pemukulan gong, diantaranya Para Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono dan Partoyo, Para Wakil Ketua BPOKK DPP-PD  Sasdawati Enoch, Supandi R Sugondo, Sarjan Tahir, Desie C Sari,  Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP-PD Ardy Mbalembout, Ketua DPD-PD Lampung M Ridho Ficardo, Sekretaris DPD-PD Lampung Fajrun Najah Ahmad serta jajarannya.

Sebelumnya Ketua DPD-PD Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, digelarnya Muscab ini bertujuan untuk merapatkan barisan untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan pada tahun 2019.

“Untuk itu, kegiatan malam ini juga kita saling berkonsolidasi kepada seluruh DPC PD yang ada di Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi dan segera membentuk struktur pemenangan,” ujarnya.

Suasana Pembukaan Muscab serentak DPC PD se- Lampung di Ballroom Swiss Belhotel, Lampung, Rabu malam (4/4/2018). (Foto: Tim DPD PD Lampung)

Selain itu, Ridho (sapaan-akrabnya) mengingatkan kepada seluruh DPC untuk bergerak bersama-sama demi membangun tim agar ke depannya, Partai Demokrat semakin disegani dan selalu mawas diri dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Ya, saya berpesan kepada seluruh para DPC untuk selalu merapatkan barisan dalam menjaga marwah Partai Demokrat. Dan jangan ada perpecahan diantara kita,” tegas Gubernur Lampung tersebut.

Setelah pembukaan, Kamis pagi (5/4/2018) sekitar pukul 09.00 langsung digelar muscab serentak DPD PD se-Lampung yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Nama nama Ketua DPC PD terpilih se-Lampung:

  1. Kabupaten Lampung Barat: Sutikno
  2. Kabupaten Lampung Selatan: Koh Marhen Agus Revolusi
  3. Kabupaten Lampung Tengah: Anang
  4. Kabupaten Lampung Timur: Zaiful Bokhari
  5. Kabupaten Lampung Utara: M Yusrizal
  6. Kabupaten Mesuji: Mukhtar
  7. Kabupaten Pasawaran: Muhammad Zamzami
  8. Kabupaten Pringsewu: Maryanto
  9. Kabupaten Tanggamus: M Zubaidi
  10. Kabupaten Tulang Bawang: Zuldin Alamsyah
  11. Kabupaten Tulang Bawang Barat: Basroni
  12. Kabupaten Way Kanan: Raden Adipati Surya
  13. Kabupaten Pesisir Barat: M Towil
  14. Kota Bandar Lampung: Budiman
  15. Kota Metro: Djohan

(iwan k/dik)