RKDC menunjukkan tujuh piala, tiga diantaranya juara pertama, yang diraih dalam Road Race Bupati Pacitan Cup. (Foto: RKDC)

Pacitan: RX King Demokrat Comunity (RKDC), komunitas motor yang didirikan kader Demokrat, secara luar biasa kembali menuai prestasi dalam ajang Bupati Pacitan Cup, Road Race Championship 2018. Perlombaan ini digelar di Pacitan, Jawa Timur, Minggu (4/11/2018).

Tim RKDC yang mengikuti 6 kelas di ajang tersebut meraih tiga juara pertama dan berhasil naik podium di tiga kelas lainnya.
Rinciannya:
1.juara 1 kelas 120 open
2.Juara 1 kelas 125 open
3.Juara 2 kelas 116 open
4.Juara 3 kelas 116 open
5.juara 5 kelas 116 pemula
6.Juara 1 kelas matic 115
7.Juara 5 kelas matic 115 wanita

“Ajang road race di Pacitan ini juga menjadi sejarah tersendiri karena baru pertama kali RKDC menurunkan joki wanita andalan, yaitu Endah. Kami¬†terus melatih dan mempersiapkannya untuk event road race selanjutnya. Alhamdulilah di laga perdana, dia sudah naik podium di peringkat kelima. Mudah-mudahan ke depannya joki wanita andalan RKDC bisa menjadi lebih baik lagi,” demikian disampaikan Manajer RKDC, Indra, dalam pernyataan tertulis kepada web demokrat.

Indra menegaskan semua prestasi itu tak lepas dari dukungan yang sangat besar dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan beberapa anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yg tergabung dalam “Dewan Racing”.

RKDC juga menyampaikan terima kasih pada Keluarga Besar Partai Demokrat, khususnya, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selalu mengarahkan dan membina mereka. Rasa terima kasih tentu disampaikan juga pada FPD DPR-RI. RKDC mengatakan selain peran besar Ibas, dukungan juga datang dari Sekretaris FPD DPR-RI Didik Mukrianto, Bendahara FPD DPR-RI Anton Suratto, Anggota Komisi VIII DPR-RI dari FPD Nanang Samodra, Anggota Komisi VI DPR-RI dari FPD Sartono Hutomo, Anggota Komisi I DPR RI dari FPD Hari Kartana serta Anggota FPD DPR-RI yang juga Ketua DPD-PD Jateng Rinto Subekti.

(Didik)