Presiden RI ke-6 (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara RI ke-6 (2004-2014) Ani Yudhoyono saat menghadiri upara peringatan kemerdekaan Indonesia ke 72 di Istana Merdeka, Kamis, 17 Agustus 2017. (Foto: twitter/femina)

Jakarta: Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Usai menghadiri HUT RI, SBY pun menyampaikan harapannya kepada bangsa Indonesia.

Ia berharap, agar masyarakat Indonesia semakin bersatu dan kompak membangun negeri. “Semoga bangsa Indonesia makin bersatu ya. Kompak membangun negerinya bersama-sama. Insya Allah pada 2045 negara kita akan kuat, makin adil, dan makin makmur,” ujar SBY.

SBY mengaku, dalam acara ini sempat berfoto bersama dengan para Presiden RI yang menghadiri perayaan peringatan HUT RI. Ia juga mengatakan sempat membahas berbagai banyak hal dengan para Presiden tersebut. Kendati demikian, ia enggan menyebutkan secara rinci topik yang dibahas bersama.

“Banyak, yang diobrolkan banyak,” kata SBY.

Diketahui, tiga Presiden RI periode sebelumnya tampak hadir di Istana Presiden untuk merayakan HUT RI ini. Mereka yakni, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya Ani Yudhoyono, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, serta Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie.

(republika/dik)