Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjenguk mantan Mendagri, Mardiyanto yang sedang dirawat di ICU RSUP Dr Sardjito, Sleman, Selasa (2/5/2017). SBY datang bersama Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono dan puteranya, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Sukma Indah Permana/detikcom)

Sleman: Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjenguk mantan Mendagri, Mardiyanto yang sedang dirawat di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Yogyakarta. SBY datang bersama Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono dan puteranya, Agus Harimurti Yudhoyono .

“Langkah perawatan sudah dilakukan dengan baik kepada Pak Mardiyanto, tentu disertai pula dengan doa. Semoga perawatannya berhasil,” ujar SBY usai menjenguk Mardiyanto di ICU RSUP Dr Sardjito, Sleman, Selasa (2/5/2017).

SBY menyampaikan bahwa secara pribadi dirinya memiliki riwayat kebersamaan yang baik dengan Mardiyanto, sejak sama-sama berdinas di TNI hingga ke pemerintahan.

“Beliau menjadi Gubernur bertugas dengan baik, kemudian saya ajak menjadi Mendagri juga bertugas dengan baik. Saya juga menyampaikan salam dari saudara dan sahabat yang berada di Jakarta,” imbuhnya.

SBY beserta keluarga hanya sekitar 30 menit berada di RSUP Dr Sardjito. Rombongan langsung meninggalkan rumah sakit setelah sempat menyapa para keluarga pasien yang menunggu di ruang tunggu.

Sebelum masuk ke mobil, SBY, Ani Yudhoyono, dan Agus juga menyempatkan diri melayani permintaan foto bersama oleh para pengunjung rumah sakit.

Diwawancara terpisah, Direktur RSUP Dr Sardjito, Mochammad Syafak Hanung, menjelaskan kondisi Mardiyanto saat ini masih harus mendapatkan perawatan intensif di ICU.

Selain SBY, Mardiyanto juga sudah dijenguk oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

“(Mardiyanto) Sudah 14 hari di sini, dari awal sudah masuk ICU,” kata Syafak.

(detik/dik)