Presiden ke-6 RI (2004-2014), yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (9/3). (SBYcenter/anunganindito)

Jakarta: Presiden ke-6 RI (2004-2014), yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, SBY mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah sukses menjadi tuan rumah bagi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan jadi tuan rumah bagi kehadiran Raja Salman dan IORA,” kata SBY usai pertemuan di Beranda Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017).

Pertemuan antara keduanya terlihat santai dengan diakhiri minum teh bersama. Jokowi mengenakan batik biru lengan panjang, sedangkan SBY berbatik cokelat.

SBY menuturkan, mereka berdiskusi dan meyakini negara ini akan makin maju dengan Pancasila, bhinneka tunggal ika dan mengayomi semua.

SBY bersyukur dan gembira bisa bertemu dengan Jokowi. Sehingga mereka dapat membicarakan berbagai hal.

Sementara itu Raja Salman menambah waktu liburannya di Bali selama 3 hari. Raja Salman dan rombongan yang sedianya akan bertolak meninggalkan Indonesia pada hari ini, kemudian berubah menjadi tanggal 12 Maret 2017.

(detik/dik)