Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pembekalan kepada para calon kepala daerah dari Partai Demokrat secara virtual, Jumat (25/9) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. Pembekalan ini dilaksanakan tepat satu hari sebelum pelaksanaan kampanye Pilkada 2020 pada 26 September 2020, ketika para pasangan calon sudah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut.

Ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Partai Demokrat dalam membekali dan memenangkan paslon dalam kontestasi Pilkada 2020 ini.

Ketum AHY menegaskan agar semua calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan patuhi aturan KPU terkait aturan pilkada selama pandemi. AHY juga mengingatkan para paslon untuk wajib menjaga keselamatan serta kesehatan massa pendukung maupun massa calon pemilih pada umumnya.

“Kita tidak boleh egois. Jangan karena semata-mata ingin menang, kita membahayakan orang lain atau kita sendiri. Kita ingin menang dan selamat,” seru Ketum AHY.

Partai Demokrat mengikuti 250 dari 270 Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota. Lebih dari 60 persen Pilkada ini diikuti oleh kader-kader PD.

Sebelum Ketum AHY menyampaikan arahan khusus mengenai Pilkada 2020 ini, Partai Demokrat juga mengundang PLH Ketua KPU Ilham Saputra untuk menyampaikan materi mengenai “Tantangan dan Antisipasi Terkait Peraturan Pilkada di Masa Pandemi Covid-19.”

(dna/csa)