Syarief Hasan

Jakarta: Wakil Ketua MPR RI (dari Fraksi Partai Demokrat) Syarief Hasan mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menolak masuknya 500 TKA asal Tiongkok di Sultra.

“Bila diizinkan masuk akan menjadi contoh ketidaktegasan Pemerintah dalam hal penanganan penyebaran pandemi Covid-19. apalagi TKA tersebut berasal dari epicentrum pandemi global Tiongkok,” ujar Syarief Hasan dalam pernyataan tertulis ke website Demokrat.

Syarif Hasan menambahkan, masuknya 500 TKA asal Tiongkok tersebut juga sangat tidak adil bagi masyarakat Sultra dan Indonesia, pada umumnya, yang sangat membutuhkan pekerjaan karena banyak yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

“Kita tidak alergi atau diskriminatif terhadap TKA asal Tiongkok. Tetapi timingnya sangat tidak tepat dan tidak adil bagi rakyat Indonesia,” ujar Syarief Hasan.

Sebelumya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui akun pribadi di Twitter telah menegaskan dukungan untuk Fraksi Partai Demokrat DPRD Sultra yang secara tegas menolak rencana masuknya TKA asal Tiongkok ke provinsi tersebut.

(Rilis/dik)